Cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan bahan yang alami

,



Gambar by: google.com

Anda sedang bingung untuk mengatasi pipi yang berjerawat? Sudah berobat tapi hasilnya sama atau malah lebih parah ?

Di artikel kali ini saya mau share cara mengobati jerawat yang baik dan aman bila dibandingkan dengan pengobatan yang menggunakan kimia !

JERAWAT !!!!



Gambar by: google.com

Masalah kulit yang satu ini sering membuat kita tidak percaya diri dan bila dibiarkan akan mendatangkan masalah yang serius.
Terlebih lagi jika anda adalah seorang yang aktif berkumpul dengan teman atau pacar, pastinya jerawat ini sangatlah mengganggu penampilan anda.

Jerawat pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah.Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat diantaranya adalah :

Infeksi akibat bakteri P. acne, kulit yang berminyak, ketidak seimbangan hormon dalam tubuh, pola makan yang tidak sehat, debu yang menempel pada saat berkendara dan lain lain.



Gambar by: google.com

Cara menghilangkan jerawat secara alami.
Banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat mulai dari berkonsultasi ke dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan/salon, hingga membeli berbagai produk penghilang jerawat.

Namun semua metode diatas sangatlah memerlukan biaya yang tidak murah, dan belum pasti mengenai kesembuhanya, terlebih jika anda sedang mengalami krisis ekonomi.

Maka dari itu disini saya akan memberikan solusi menghilangkan jerawat dengan biaya yang bersahabat karena mengunakan bahan" dari alam, dan tentunya sangatlah murah dan mudah di dapatkan.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan yang alami :

1. Buah Lemon




Gambar by: google.com

Buah Lemon memiliki kanandungan vitamin C yang sangat tinggi. Buah lemon sendiri sangatlah baik jika digunakan untuk mengobati jerawat, selain itu buah lemon juga dapat membantu untuk mengecilkan dan menghikangkan bekas jetawat.

Maka dari itu Lemon sangat disarankan bagi kamu yang berjerawat karena sudah terbukti dari beberapa penelitian bahwa lemon sangatlah membantu dalam mengobati dan menghilangkan bekas jerawat.

Lalu bagaimana cara menggunakannya ?

Langkah dan Cara penggunaan:

Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat agar pori"terbuka, setelah itu siapkan buah lemon yang masih segar dan iris lemon menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan irisan lemon pada daerah yang ada jerawatnya, dan diamkan 3 sampai 4 menit lalu Basuh wajah dengan air bersih sambil memijitnya secara lebut . Lakukan dengan rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya




Gambar by: google.com

Sudah banyak penelitian mengenai manfaat lidah buaya dan salah satunya adalah sebagai obat penghilang jerawat.
Lidah buaya juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

Berikut ini adalah kandungan yang ada pada lidah buaya :

- kadar air yang banyak
- karbohidrat
- kalori
- lemak
- protein
- vitamin A
- vitamin C
- kalsium
- zat besi

Langkah dan Cara Penggunaan :

Siapkan lidah buaya lalu potong dan biarkan getahnya keluar,kemudian iris menjadi beberapa bagian.

Untuk bagian lidah buaya yang ada durinya kita buang, selanjutnya ambil bagian lidah buaya yang rada transparant (biasanya berada ditengah), setelah itu cuci bagian lidah buaya yang rada transparant tersebut dengan air yang bersih untuk menghilangkan sisa" getah lidah buaya.

Tumbuk secukupnya lidah buaya yang sudah dibersihkan kemudian oleskan pada bagian wajah yang ada jrawatnya dan diamkan 10 sampai 15 menit. Lakukan metode ini secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

3. Timun




Gambar by: google.com

Timun memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh termasuk kulit kita. Timun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Jika di pakai sebagai obat untuk jerawat, timun mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya serta menjaga kelembaban kulit kita.

Langkah dan Cara penggunaan.

Pertama basuh wajah dengan air hangat, siapkan timun dan potong menjadi beberapa bagian, lalu aplikasikan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Selanjutnya Bilas wajah dengan air sambil memijitnya secara lembut. Lakukan secara rutin.

Untuk hasil yang lebih maksimal, minumlah jus timun yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jus ketimun dapat membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa perlu merogoh kocek dalam. Semoga bisa bertemu lagi di kesempatan yang lain, jika ada pertanyaan atau apa silahkan tinggalkan komentar dibawah.

No comments:

Post a Comment